Kecanduan Game Online? Wah Jangan Sampe Kaya 5 Kisah Kecanduan Game Online Ini


via brilio.net

Game online menjadi sebuah permainan yang sangat mendunia. Beberapa tahun terakhir ini game online pun telah merambah Indonesia. Peminatnya pun banyak sekali. Tidak hanya anak kecil saja yang memainkannya. Namun juga banyak orang dewasa ikut bermain game online. Selain itu, game yang dulunya para pria peminatnya, saat ini banyak pula wanita yang juga memainkannya. Kesenangan yang berlebihan ini tentunya juga memiliki dampak buruk. Banyak sekali kasus di Indonesia membuktikan bahwa dari game online ini memunculkan efek yang dari biasa-biasa saja hingga parah sekali.

Berikut ini ada 5 kisah kecanduan game online yang terjadi.

  1. Seringnya main game online jadi suka memukul kepala sendiri

Keseringan bermain game online ternyata bisa menimbulkan penyakit. Seperti yang dialami oleh siswa SMP dari Mojokerto ini. Bocah yang bernama DF ini selalu bermain game online setiap hari. Apa yang dilakukannya itu membuatnya harus menderita. Dia mengalami hipertensi primer. Penyakit itu muncul karena kurangnya gerak serta pikiran yang terkuras. Kesimpulannya DF mengalami kekurangan istirahat dan pola makannya yang tak teratur. Sang ibu juga menjelas bahwa setiap hari anaknya selalu menghabiskan waktu di warnet. Dari pulang sekolah hingga maghrib kemudian dilanjutkan sampai jam 8 malam. Sehingga membuat anaknya mengeluh sakit di kepalanya dan menyebabkan dirinya tidak bisa tidur dan sering memukul-mukul kepalanya sendiri.

  1. Merampas handphone orang lain demi untuk ke warnet

Hal ini dialami oleh F yang tak memiliki uang untuk ke warnet. Dia merampas handphone orang lain demi mendapatkan uang untuk bermain ke warnet. Awalnya, dia mangkal di daerah Pakem, Sleman untuk mencari mangsa. Ketika ada seseorang temannya yang kebetulan lewat, ia meminta paksa untuk meminjam handphone mangsanya tersebut.

  1. Membobol TK agar bisa main game online

Game online memberikan pengaruh yang begitu besar terhadap anak-anak di bawah umur. Seperti yang dialami ketiga remaja tanggung asal Sleman ini. Mereka membobol sebuah Taman Kanak Kanak untuk mencuri barang-barang berharga yang ada di dalamnya. Mereka melakukannya untuk mendapatkan uang supaya bisa main game online. Dari hasil jarahannya itu mereka berhasil mengantungi uang Rp 5,5 juta.

  1. Melakukan pencurian motor

Satu lagi kisah pencurian demi bisa main game online. Peristiwa ini terjadi di Samarinda. Pelaku yang bernama AP ini mencuri motor selama beberapa bulan. Dia melakukannya karena selalu dimarahi orang tuanya jika meminta uang untuk bermain game online.

  1. Mengemis demi dapat uang untuk game online

Seorang bocah usia 10 tahun di Bireun, Aceh nekad mengemis demi mendapatkan uang untuk main game online. Mereka melakukannya setiap hari dan tidak hanya satu dua bocah saja.


Like it? Share with your friends!

0

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More From: Viral

DON'T MISS